DGT CHESS TRAINER, INI SOFTWARE CATUR BUKAN JAM CATUR

Banyak software catur sekarang ini yang penting untuk membantu para insan catur belajar memperdalam ilmu catur. Dengan software catur di komputer, belajar catur menjadi lebih menyenangkan dan lebih cepat pinternya. Kita sebelumnya telah mengenal software catur terkenal seperti CHESSMASTER, FRITZ dan lain-lainnya. Software catur terbaru yang kita ceritakan berikut ini adalah buatan/racikan dari BUKAN PERUSAHAAN pembuat software catur. DGT Chess Trainer buatan DGT, perusahaan yang biasa membuat peralatan JAM CATUR DIGITAL dan PAPAN CATUR ELEKTRONIK yang terkenal itu. DGT Chess Trainer yang mendukung 6 (enam) bahasa ini dirancang sedemikian rupa agar bisa digunakan secara praktis untuk belajar catur, utamanya untuk para pemula catur. Software catur keren ini mengandung 1900 latihan catur yang telah disusun secara sistematis yang dikategorikan dalam 45 pelajaran/bab. Bahasa yang didukungnya adalah bahasa Inggris, Jerman, Rusia, Spanyol, Belanda, dan bahasa Perancis. Software ini selain untuk pemula, juga bisa dipakai oleh level INTERMEDIATE untuk mempertajam skill catur mereka. Sofware catur ini dikemas dalam 2 box. Box warna BIRU dan Box warna MERAH. Mulai dijual ke pasaran bulan Oktober 2013 yang lalu. DGT Chess Trainer juga dilengkapi dengan software catur FRITZ (versi 9 yang sudah mendukung CATUR RANDOM atau Chess960) buatan Chessbase yang terkenal.

DGT Chess Trainer dibuat dengan operasional yang semudah dan senyaman mungkin bagi pengguna. Didesain bagi mereka yang ingin belajar catur secara mandiri dengan bantuan komputer. Cara belajarnya adalah dengan langsung mengerjakan latihan-latihan atau quiz-quiz catur yang harus dipecahkan oleh pengguna. Dirancang untuk belajar catur secara bertahap, step by step mulai dari yang mudah menuju ke yang sulit. Metode belajarnya menggunakan metode TASC Chess Learning System yang terkenal. Ada 3 (tiga) Step/tahapan. Masing-masing step berisi 15 Bab Latihan. Jadi totalnya 45 jenis latihan yang semuanya berisi 1900 latihan catur.

Step 1: (1) The board and the pieces; (2) The way the pieces move; (3) Attacking and capturing; (4) The pawn; (5) Defending; (6) Check and getting out of check; (7) Mate in one; (8) Mate in one; (9) Castling; (10) The advantageous exchange; (11) The twofold attack; (12) Drawing; (13) Mating with the queen; (14) The pawn: capturing en passant; (15) The notation.

Step 2: (1) Activity and vulnerability; (2) Double attack with the queen; (3) The pin; (4) Eliminating the defender; (5) The golden rules; (6) Mate in two moves; (7) The target: a square; (8) Double attack: knight; (9) Mating with a rook; (10) Double attack: knight, rook, bishop, pawn; (11) Discovered attack; (12) Defending against mate; (13) Short notation.

Step 3: (1) Finishing the opening; (2) Discovered and double check; (3) Attacking a pinned piece; (4) Mate; (5) Pawn endings: the square of the pawn; (6) Eliminating the defender; (7) Defend against tactics; (8) Mini-plans; (9) Draw; (10) X-ray; (11) The opening; (12) Pinned pieces; (13) Mobility; (14) Key squares; (15) Threats.

Situs remis DGT Chess Trainer adalah:
http://www.dgtprojects.com/site/index.php/products/specials/380-chess-trainer-cd-in-6-languages

Gimana, pengen mencoba ta, belajar catur dengan software ini?


Related Posts:

Loading...
Comments
0 Comments