TOKO CATUR DI DI INDONESIA BAIK OFFLINE MAUPUN ONLINE

Tidak seperti permainan lain yang mudah ditemukan peralatannya di toko-toko terkenal dan hyper market seperti Giant, Hypermart, dll... Peralatan CATUR YANG BAGUS agak sulit ditemukan di toko-toko biasa. Namun demikian, peralatan catur bagus mudah sekali ditemukan penjualnya di turnamen-turnamen catur, di sekitar lokasi gedung pertandingan catur. Dari pengamatan saya selama ini tidak terlalu banyak pedagang peralatan catur yang berjualan. Di toko-toko biasa kita hanya bisa temukan, peralatan catur yang kualitasnya di bawah standar dan tidak memenuhi syarat Percasi atau FIDE jika akan dipake dalam pertandingan catur. Ada yang terlalu kecil bentuk buah caturnya. Ada yang terlalu ringan, sehingga mudah jatuh sekali. Ada yang papan caturnya terlalu sempit, dan lain-lainnya.

Untuk mendapatkan peralatan  catur yang bagus mau tidak mau kita harus membelinya di pedagang yang khusus menjual peralatan catur ini. Baik itu buah catur, papan catur, jam catur, tas catur, sampai buku-buku catur dan aksesoris lainnya seperti kaos catur, bros catur, polpen, dll... Kualitas peralatan catur tentu disesuaikan dengan harganya. Ada rupa ada harga. Satu set papan catur (tas+papan+buah catur, belum jam catur) minimal berharga sekitar Rp.100 ribuan - Rp.500 ribuan tergantung dari kualitasnya. Sedangkan jam catur analog harganya sekitar Rp.150 ribuan hingga Rp.1 Juta. Dan Jam catur digital hargae termurah sekitar Rp.400 ribuan sampai hampir Rp.2 Jutaan.

Dimanakah kalo kita akan beli peralatan catur di Indonesia? Berikut insan catur yang menjual atau toko online yang bisa dituju... sebagian dari mereka juga sudah memasang promosinya secara online baik di blog atau membikin situs sendiri...

BAMBANG CHRISTIANSEN (Jakarta/Jabar)
SUTARNO MN (Jakarta)
EDY TANJUNG MN (Malang)
HENDRI CHESS - Mahkota Catur (Sidoarjo)
WHIMPI GUNAWAN (Surabaya)
NORMAN RISKYONO (Surabaya)
Dan lain-lainnya... kalo ada tambahan akan saya tambah/update...
Silakan bagi yang tahu lainnya untuk menambahkan di KOMENTAR.

ONLINE (menjual lewat internet) - Tapi HATI-HATI harus dicek dulu jika ingin membelinya.

www.catur,com
www.dutachess.com
www.grosircatur,com
www.doktercatur.com
jualcaturkayu.blogspot,com
http://www.lazada.co.id/catur/
www.jualcatur.com
edy-tanjung.blogspot.com
whimpi-g.blogspot.com

Dan lain-lainnya masih banyak lagi. Dilakan dicari di GOOGLE.

PESAN SAYA: JIKA MAU BELI ONLINE, JANGAN BURU-BURU TRANSFER UANG DULU, tapi CEK DULU DAN YAKINKAN DULU BAHWA PEMBELI adalah PENJUAL YG TIDAK MENIPU. Atau yang terbaik YA LANGSUNG MEMBELI LANGSUNG SECARA FISIK datang ke mereka ke lapak-lapak mereka, datang ke rumah/tokonya atau beli SECARA COD (Cash On Delivery - Barang DATANG BARU DIBAYAR).

Related Posts:

Loading...
Comments
0 Comments