PENELITIAN DAN MANFAAT catur

PENELITIAN DAN MANFAAT catur

Oleh Dr Robert C. Ferguson
STUDI
FAKTA
Anekdot BAHAN
APA PENDIDIK KATAKAN?
APA MAHASISWA KATAKAN?
APA ORANG TUA KATAKAN?
KESIMPULAN
MENGAPA HARUS ANDA BERMAIN catur? APA MANFAAT?
CATATAN
TAMBAHAN INFORMASI
STUDI
Dalam sebuah studi Zaire 1973-1974 yang dilakukan oleh Dr Albert Frank, mempekerjakan 92 siswa, usia 16-18, kelompok catur bermain eksperimental menunjukkan kemajuan yang signifikan dalam tata ruang, kemampuan numerik dan administrasi-directional, bersama dengan bakat verbal, dibandingkan dengan kelompok kontrol. Perbaikan diadakan benar terlepas dari tingkat keterampilan catur akhir tercapai. [1] , [2] , [7]
Dalam sebuah penelitian Belgia 1974-1976, kelompok catur bermain eksperimental kelima siswa kelas mengalami kenaikan signifikan secara statistik dalam perkembangan kognitif selama kelompok kontrol, menggunakan tes Piaget untuk perkembangan kognitif. Mungkin yang lebih penting, mereka juga melakukan secara signifikan lebih baik dalam pengujian sekolah reguler mereka, serta dalam pengujian standar dikelola oleh badan luar yang tidak tahu identitas dari kedua kelompok. Mengutip Dr Adriaan de Groot: ... `` Selain itu, studi Belgia tampaknya menunjukkan bahwa pengobatan masalah, subjek dasar yang jelas dan lucu dapat memiliki efek positif pada motivasi berprestasi dan sekolah umum ... ' ' [1], [3] , [7]  
Dalam sebuah studi 1977-1979 di Universitas Cina di Hong Kong oleh Dr Wang Yee Fung, pemain catur menunjukkan peningkatan 15% dalam skor tes matematika dan ilmu pengetahuan. [4]
Sebuah studi empat tahun (1979-1983) di Pennsylvania menemukan bahwa kelompok-catur bermain eksperimental secara konsisten mengungguli kelompok kontrol terlibat dalam program pengembangan pemikiran lainnya, menggunakan pengukuran dari Appraisal Berpikir Watson-Glaser Kritis dan Tes Torrance Berpikir Kreatif. [1] , [4] , [5] , [6] , [7] , [23]
The 1979-1983 Venezuela `` Belajar untuk Berpikir Project,'' yang dilatih 100.000 guru untuk mengajarkan keterampilan berpikir dan melibatkan sampel dari 4.266 siswa kelas dua, mencapai kesimpulan umum bahwa catur, metodologis diajarkan, adalah sistem insentif yang cukup untuk mempercepat peningkatan IQ pada anak-anak usia SD dari kedua jenis kelamin pada semua tingkatan sosial ekonomi. [1] , [7] , [8] , [9] , [10]
Selama hibah guru gubernur nya dari Negeri New Jersey Departemen Pendidikan, William Levy menemukan bahwa catur konsisten (1980-1987) dipromosikan diri setelah satu tahun eksposur. Banyak siswa 'citra diri meningkat secara dramatis. [7] , [11]
Menurut sebuah studi dua tahun dilakukan di Kishinev bawah pengawasan NF Talisina, nilai bagi siswa muda mengambil bagian dalam percobaan catur meningkat di semua mata pelajaran. Guru mencatat perbaikan dalam memori, keterampilan organisasi yang lebih baik, dan untuk meningkatkan fantasi dan imajinasi banyak (Departemen Pendidikan Republik Moldavia, 1985). [1] , [7]
Pada tahun 1986 studi percontohan, Dr Ferguson menemukan bahwa adalah mungkin untuk meningkatkan prestasi dengan berfokus pada kekuatan modalitas individu, menciptakan rencana pemikiran individual, menganalisis dan merenungkan masalah sendiri proses pemecahan, berbagi / nya sistem pemikirannya dengan rekan-rekan, dan memodifikasi sistem untuk mengintegrasikan modalitas lain . [1] , [7] , [12]
Selama Pembangunan 1987-1988 `` dari Penalaran dan Memory melalui Catur,'' semua siswa di kelas enam pedesaan Pennsylvania kelas mandiri diminta untuk berpartisipasi dalam pelajaran catur dan bermain game. Tak satu pun dari murid sebelumnya bermain catur. Para murid meningkat secara signifikan di kedua memori dan penalaran verbal. Pengaruh besarnya hasil yang kuat (eta 2 adalah 0,715 untuk mendapatkan tes memori dibandingkan dengan Norma tersebut). Hasil ini menunjukkan bahwa transfer keterampilan yang dipupuk melalui kurikulum catur itu terjadi. [1] , [7] , [13]
Sebuah 1989-1992 New Brunswick, Kanada studi, menggunakan 437 murid kelas lima dibagi menjadi tiga kelompok, bereksperimen dengan penambahan catur dengan kurikulum matematika, menemukan keuntungan meningkat dalam matematika pemecahan masalah dan pemahaman proporsional dengan jumlah catur dalam kurikulum. [14]
Sebuah studi 1990-1992 dengan menggunakan sub-set Program Kota New York Sekolah Catur menghasilkan hasil yang signifikan secara statistik menyimpulkan bahwa partisipasi catur meningkatkan kinerja membaca. [15] , [16] , [23]
"Bermain Catur: Sebuah Studi Pemecahan Masalah Keterampilan Siswa dengan Intelijen Rata-rata Rata-rata dan atas,'' sebuah studi oleh Philip Rifner, dilakukan selama jangka sekolah 1991-1992. Penelitian ini berusaha untuk menentukan apakah siswa sekolah menengah yang belajar memecahkan masalah umum keterampilan dalam satu domain bisa menerapkannya dalam domain yang berbeda. Data menunjukkan bahwa antar-domain transfer dapat dicapai jika mengajar untuk transfer adalah tujuan instruksional. [17]
Selama tahun ajaran 1995-1996, dua ruang kelas yang dipilih di masing-masing dari lima sekolah. Mahasiswa (N = 112) diberi instruksi dalam catur dan penalaran dalam satu kelas di setiap sekolah. Murid dalam program catur diperoleh nilai membaca secara signifikan lebih tinggi pada akhir tahun. Perlu dicatat bahwa sementara siswa dalam kelompok catur mengambil pelajaran catur, kelompok kontrol (N = 127) memiliki instruksi kelas tambahan di pendidikan dasar. Guru kelompok kontrol bebas untuk menggunakan periode catur ``'' cara apapun ia / dia ingin, tapi masa itu biasanya digunakan untuk membaca, matematika atau sosial instruksi studi. Kelompok kontrol sehingga memiliki instruksi membaca lebih dari kelompok catur.
Meski begitu, kelompok catur melakukan yang lebih baik pada pembacaan pasca tes, sehingga keuntungan dalam kelompok catur yang sangat mengesankan. [18]
Dalam sebuah studi Texas 1994-1997, siswa SD reguler (non-penghargaan) yang berpartisipasi dalam klub catur sekolah menunjukkan peningkatan dua kali non-pemain catur di Reading dan Matematika antara nilai ketiga dan kelima pada Penilaian Texas Keterampilan Akademik. [ 19] , [20]
Peneliti dan pendidik telah mempertanyakan apa yang menyebabkan pertumbuhan ini. Penelitian Venezuela menyatakan: `` Catur mengembangkan bentuk baru pemikiran, dan latihan ini adalah apa yang memberikan kontribusi untuk meningkatkan intelligence quotient''. [10] peneliti lebih baru berspekulasi bahwa itu adalah pertumbuhan koneksi sinaptik baru. Catur mendorong pertumbuhan dendrit!
Mengapa catur memiliki dampak ini singkat, tampaknya ada setidaknya tujuh faktor penting:? 1) Catur mengakomodasi semua kekuatan modalitas. 2) Catur menyediakan jumlah yang jauh lebih besar dari masalah untuk latihan. 3) Catur menawarkan hukuman langsung dan manfaat untuk pemecahan masalah. 4) Catur menciptakan pola atau sistem pemikiran yang, bila digunakan dengan setia, melahirkan sukses. Siswa bermain catur telah menjadi terbiasa untuk mencari alternatif yang lebih dan berbeda, yang mengakibatkan nilai tinggi dalam kelancaran dan orisinalitas. 5) Persaingan. Kompetisi mendorong bunga, mempromosikan kewaspadaan mental, menantang semua siswa, dan memunculkan tingkat tertinggi pencapaian (Stephan, 1988). 6) Sebuah lingkungan belajar diorganisir sekitar game memiliki pengaruh positif pada sikap siswa terhadap pembelajaran. Ini dimensi afektif bertindak sebagai fasilitator prestasi kognitif
(Allen & Main, 1976). [21]
Game pembelajaran adalah salah satu alat yang paling motivasi dalam repertoar guru yang baik. Anak-anak menyukai permainan. Catur memotivasi mereka untuk menjadi pemecah masalah dan bersedia menghabiskan berjam-jam diam-diam tenggelam dalam pemikiran logis. Orang-orang muda yang sama sering tidak bisa duduk diam selama lima belas menit di ruang kelas tradisional. 7) Catur memasok berbagai dan kualitas masalah. Seperti Langen (1992) menyatakan: `` Permasalahan yang timbul dalam 70-90 posisi dari permainan catur rata-rata, apalagi, baru. Konteks yang akrab, tema ulangi, namun posisi permainan tidak pernah lakukan. Hal ini membuat gandum catur yang baik untuk pabrik pemecahan masalah.''
Kembali ke atas
Catur merupakan bagian dari kurikulum di hampir 30 negara. Di Venezuela, Islandia, Rusia dan negara-negara lain, catur adalah subjek di semua sekolah umum. [8]
Di Vancouver, BC, Matematika dan Catur Learning Center, mengakui hubungan antara bermain catur dan matematika pengembangan keterampilan, telah mengembangkan serangkaian buku kerja untuk membantu mahasiswa Kanada di matematika. [42]
Dalam artikel Harriet Geithmann s `` Strobeck, Rumah Catur, ';' The National Geographic Magazine, Mei 1931, hlm 637-652, kami menemukan bahwa ini desa abad pertengahan di Pegunungan Harz Jerman telah mengajarkan permainan kerajaan di sekolah-sekolah publik selama bertahun-tahun. Catur dimulai di Strobeck pada 1011. [37]
Dalam chessmen `` Datanglah ke Kehidupan di Marostica,'' The National Geographic Magazine, November 1956, oleh Alexander Taylor, hlm 658-668, kita melihat sebuah kota Italia menghidupkan kembali legenda romantis Abad Pertengahan, di mana pelamar bermain catur untuk tangan seorang wanita yang adil. [43]
Kurikulum matematika di New Brunswick, Kanada adalah serangkaian teks yang disebut Matematika Menantang, yang menggunakan catur untuk mengajar logika dan pemecahan masalah dari kelas 2 sampai 7. Menggunakan kurikulum ini, skor pemecahan masalah rata-rata siswa di provinsi ini meningkat dari 62% menjadi 81%. Provinsi Quebec, di mana program ini pertama kali diperkenalkan, memiliki nilai matematika tertinggi di Kanada, dan Kanada skor lebih baik dari Amerika Serikat pada ujian matematika internasional. [19] , [20] , [40]
Mantan Menlu AS Pendidikan Terrell Bell mendorong pengetahuan catur sebagai cara untuk mengembangkan kecerdasan anak prasekolah dan kesiapan akademis. [39]
Negara bagian New Jersey meloloskan RUU melegitimasi catur sebagai unit instruksi dalam kurikulum sekolah dasar. Pada tanggal 17 Desember 1992, Gubernur New Jersey Jim Florio ditandatangani menjadi undang-undang tagihan untuk mendirikan instruksi catur di sekolah umum. Sebuah kutipan dari negara tagihan `` Di negara-negara di mana catur ditawarkan secara luas di sekolah, siswa menunjukkan keunggulan dalam kemampuan untuk mengenali pola yang kompleks dan akibatnya unggul dalam matematika dan ilmu pengetahuan ...'' [41]
Pendanaan untuk kegiatan catur tersedia di bawah `` Didik America Act'' (Goals 2000), Hukum Publik 103-227, Bagian 308.b.2.E.: `` Mendukung metode inovatif dan terbukti meningkatkan kemampuan guru untuk mengidentifikasi kebutuhan belajar siswa dan memotivasi siswa untuk mengembangkan keterampilan berpikir tingkat tinggi, disiplin, dan metode resolusi kreatif'' disertakan. Kata-kata asli dari bagian ini `` seperti catur'' dan melewati Senat seperti itu, tapi kalimat itu dihapus kemudian di Konferensi Komite. [19]
Kembali ke atas
Dr Stefurak, seorang neuropsikolog kognitif, menyatakan bahwa `` instruksi catur menginformasikan pikiran dan emosi sedemikian rupa untuk menyusun rangkaian mental yang muncul di mana motivasi dan kemampuan berkembang biak untuk menghasilkan prestasi di catur dan sekolah dan kehidupan.'' [23 ]
Kembali ke atas
`` Tidak hanya memiliki keterampilan membaca dan matematika anak-anak melonjak, kemampuan mereka untuk bersosialisasi telah meningkat secara substansial, juga. Studi kami menunjukkan insiden suspensi dan altercations luar telah berkurang setidaknya 60 persen sejak anak-anak menjadi tertarik pada catur'' - Asisten Kepala Sekolah Joyce Brown di Roberto Clemente School di New York, 1988. [25]
Dr Fred Loveland, pengawas sekolah Kota Panama, menyuarakan pendapatnya:. `` Chess telah mengajarkan siswa saya lebih dari setiap subjek lain'' [26]
Artikel `` Catur Meningkatkan Kinerja Akademik'' dari Program Sekolah Catur NY memiliki sejumlah kesaksian dari kepala sekolah, termasuk: `` Tidak hanya keterampilan membaca dan matematika anak-anak melonjak, kemampuan mereka untuk bersosialisasi telah meningkat secara substansial, juga. Studi kami menunjukkan bahwa insiden suspensi dan altercations luar telah berkurang setidaknya 60% karena anak-anak menjadi tertarik pada catur.'' [27]
`` Ini adalah hal terbaik yang pernah terjadi pada sekolah ini. Catur ... membuat perbedaan ... apa yang telah dilakukan untuk anak-anak ini hanya melampaui apa pun yang saya bisa jelaskan.'' [27]
`` Saya melihat mereka (siswa) dapat menghadiri sesuatu selama lebih dari satu jam setengah. Saya tertegun. Beberapa dari mereka tidak bisa hadir untuk hal-hal selama lebih dari 20 menit'' -. Jo Bruno, Kepala Sekolah, PS 189 [27]
Dr Calvin F. Deyermond, Inspektur Pembantu Kurikulum dan Instruksi untuk North Tonawanda Kota School District, menulis: `` Catur mengembangkan intelektual, estetika, olahraga, pengambilan keputusan, konsentrasi, dan keterampilan ketekunan. Kami telah melihat efek dari game ini indah di kelas kami dan sebagai kegiatan ekstrakurikuler. Tidak hanya itu mental menantang tapi menarik tidak hanya murid berbakat, tetapi juga siswa di semua tingkat pembelajaran. Banyak siswa yang telah mengalami masalah, khususnya di bidang matematika dan membaca, kadang-kadang menunjukkan kemajuan yang luar biasa setelah belajar catur.'' [28]
Rob Roy of Connecticut: `` Anak-anak dengan masalah khusus juga dapat belajar catur. Saya mengajar kursus untuk anak-anak kurang beruntung yang sukses secara emosional dan pendidikan di sekolah-sekolah dan digunakan Waterbury catur sebagai cara bagi mereka untuk belajar dan berlatih self-control.It seperti menyalakan saklar di kepala mereka. Anda melihat anak melihat masalah, memecahnya, dan kemudian menempatkan semuanya kembali bersama-sama. Proses ini melibatkan recall, analisis, penilaian dan penalaran abstrak.'' [38]
Sekolah Umum 68 di Bronx mencatat nilai standar meningkat 11,2% dalam membaca dan 18,6% dalam matematika selama tahun ajaran 1994-95. Kepala Cheryl Coles menulis: `` Sebagai menggembirakan karena nilai kita, manfaat dari Program Pendidikan Catur kami jauh melebihi apa pun yang nilai ini pernah bisa berharap untuk menunjukkan. Ada outgrowths signifikan dalam berbagai tingkat di semua bidang kurikulum. Seperti: antusiasme meningkat untuk belajar, peningkatan dana umum pengetahuan, peningkatan kehadiran siswa, peningkatan kepercayaan diri, peningkatan keterlibatan orang tua, dll'' [29]
Beulah McMeans, seorang guru pembimbing di Morningside Sekolah Dasar di Prince George County, MD, menggunakan catur `` untuk membantu meningkatkan harga diri dan keterampilan berpikir tingkat tinggi bagi siswa muda, khususnya mereka yang berisiko''. [30]
`` Secara intuitif, saya merasa apa yang anak-anak belajar dari catur membawa ke kehidupan sehari-hari mereka. Perubahan muncul dalam pemikiran perbaikan kritis dan pemecahan masalah. Ia mendapat anak-anak untuk berpikir sendiri'' -. Fred Nagler, Kepala Sekolah, PS 123 [27]
APA MAHASISWA KATAKAN?
"Catur telah meningkat secara signifikan saya logis dan matematika keterampilan. Bahkan, karena efek catur, saya akan utama dalam matematika dan ilmu komputer di perguruan tinggi, baik yang memanfaatkan keterampilan tersebut'' Matthew Puckett. [45]
Catur keterampilan menawarkan kepada mereka yang bermain itu adalah tambang emas. Ini mengajarkan para pemain setia bagaimana pendekatan hidup. Ini mengajarkan orang-orang yang mengalami dilema bahwa di sini lebih dari satu jawaban atas masalah. Sementara musuh Anda adalah melihat masalah ini melalui satu titik, Anda sebagai pemain catur yang besar bahwa Anda, dapat mengambil langkah mundur dan melihat gambar melalui banyak poin'' Sultan Yusufzai. [45]
Karena catur, saya merasa bahwa hidup saya telah diperkaya baik secara mental dan sosial. Saya telah meningkatkan keterampilan berpikir kritis saya dalam kehidupan sehari-hari melalui catur.'' Brandon Ashe [45]
Andrew Rozsa, psikolog, berbicara tentang anak berbakat: `` Dia memiliki kesulitan sosial dan perilaku nyata sejak ia berusia 18 bulan ... Dia diusir dari beberapa sekolah ... Hal menjadi sangat buruk pada usia 9 ... Tidak tampak untuk bekerja, tidak ada. ... Hari ini ia adalah seorang mahasiswa lurus A dan masalah perilaku nya minimal (tapi tidak sepele). ... Maaf, subyek tidak ada kontrol, tidak buta ganda, tidak ada variabel independen yang didefinisikan (sebenarnya ada dua: catur dan usia).
Meskipun demikian, saya berpikir bahwa perbaikan besar yang telah kita lihat adalah, untuk sebagian besar, karena catur''. [36] , [38]
`` Catur merupakan salah satu hal yang paling berarti yang pernah saya lihat memasuki sistem sekolah'' Dee Estelle Alpert.
`` Saya ingin melihat catur diperkenalkan ke dalam kurikulum, tepat di samping matematika, musik, dan seni.'' Oscar Shapiro [27]
Kembali ke atas
KESIMPULAN
Pada Catur World Congress ke-40 pada tahun 1969, Dr Hans Klaus, Dekan Fakultas Filsafat di Universitas Humboldt di Berlin, dikomentari studi catur diselesaikan di Jerman: `` Chess membantu setiap manusia untuk menguraikan metode yang tepat dari pemikiran. Ini akan sangat berguna untuk mulai bermain catur dari hari-hari sekolah awal ... Semua orang lebih memilih untuk mempelajari sesuatu sambil bermain daripada belajar secara resmi ... itu menghasilkan anak-anak kita dalam peningkatan prestasi sekolah mereka. Anak-anak yang menerima petunjuk sistematis dalam catur meningkatkan efisiensi sekolah mereka dalam mata pelajaran yang berbeda, berbeda dengan mereka yang tidak menerima semacam instruksi''. [22]
Karena penelitian besar menunjukkan manfaat catur dan karena penelitian otak teori pertumbuhan dendrit, catur harus diintegrasikan ke dalam kurikulum sekolah di tingkat SD.
Catur adalah cara baru untuk memecahkan masalah lama pendidikan miskin. Dari jalan-jalan Harlem ke sekolah umum Venezuela olahraga raja telah diimplementasikan sebagai alat yang efektif untuk mengajar siswa untuk memanfaatkan keterampilan pemikiran yang lebih tinggi mereka dan berusaha untuk mengatasi masalah pribadi untuk mencapai potensi penuh mereka. Dalam terang fakta ini tidak masuk akal untuk membayangkan catur sebagai bagian yang lebih luas dari sekolah di Amerika. Catur bisa sangat baik menjadi salah satu komponen yang hilang bagi Amerika untuk kembali tempatnya di atas untuk mendidik orang muda.
Kembali ke atas
MENGAPA HARUS ANDA BERMAIN catur? APA MANFAAT?
Sumber: library.advanced.org/10746/reasons.html
Catur adalah permainan bagi orang-orang dari segala usia. Anda dapat belajar untuk bermain pada usia berapa pun dan dalam catur, seperti dalam olahraga lainnya, Anda tidak pernah harus pensiun. Usia juga bukan faktor ketika Anda sedang mencari lawan - muda bisa bermain lama dan tua bisa bermain muda.
Catur mengembangkan memori. Teori catur rumit dan banyak pemain mengingat variasi pembukaan yang berbeda. Anda juga akan belajar mengenali berbagai pola dan mengingat variasi panjang.
Catur meningkatkan konsentrasi Selama permainan Anda berfokus pada satu tujuan utama -. Untuk sekakmat dan menjadi pemenang.
Catur mengembangkan pemikiran logis. Catur memerlukan beberapa pemahaman tentang strategi logis. Misalnya, Anda akan tahu bahwa itu adalah penting untuk membawa potongan Anda keluar ke dalam permainan di awal, untuk menjaga Raja Anda aman setiap saat, tidak membuat kelemahan besar dalam posisi Anda dan tidak blunder potongan Anda secara gratis. (Meskipun Anda akan menemukan diri Anda melakukan hal itu kadang-kadang melalui karir catur Anda Kesalahan yang tak terelakkan dan catur., Seperti kehidupan, adalah proses belajar yang tidak pernah berakhir.)
Catur mempromosikan imajinasi dan kreativitas. Ini mendorong Anda untuk menjadi kreatif. Ada sejumlah tak terbatas kombinasi indah namun yang akan dibangun.
Catur mengajarkan kemandirian. Anda dipaksa untuk membuat keputusan penting hanya dipengaruhi oleh penilaian Anda sendiri.
Catur mengembangkan kemampuan untuk memprediksi dan meramalkan konsekuensi dari tindakan. Ini mengajarkan Anda untuk melihat kedua cara sebelum menyeberang jalan.
Catur mengilhami motivasi diri. Ini mendorong mencari langkah terbaik, rencana terbaik, dan kelanjutan paling indah keluar dari kemungkinan yang tak terbatas. Hal ini mendorong tujuan kekal menuju kemajuan, selalu mengarahkan untuk menyalakan api kemenangan.
Catur menunjukkan bahwa keberhasilan penghargaan kerja keras. Praktek Anda, semakin baik Anda akan menjadi. Anda harus siap untuk kehilangan dan belajar dari kesalahan Anda. Salah satu pemain terbesar yang pernah, Capablanca berkata, "Anda dapat belajar lebih banyak dari permainan Anda kehilangan daripada dari permainan Anda menang Anda akan harus kehilangan ratusan game sebelum menjadi pemain yang baik.."
Catur dan Sains. Catur mengembangkan cara berpikir ilmiah. Sambil bermain, Anda menghasilkan banyak variasi dalam pikiran Anda. Anda mengeksplorasi ide-ide baru, cobalah untuk memprediksi hasil mereka dan menafsirkan wahyu mengejutkan. Anda memutuskan hipotesis, dan kemudian Anda membuat Anda bergerak dan mengujinya.
Catur dan Teknologi Apa pecatur lakukan selama pertandingan?. Sama seperti komputer mereka terlibat dalam pencarian untuk bergerak lebih baik dalam waktu terbatas. Apa yang Anda lakukan sekarang? Anda menggunakan komputer sebagai alat untuk belajar.
Catur dan Matematika Anda tidak perlu menjadi seorang jenius untuk mencari satu ini.. Catur melibatkan jumlah tak terbatas perhitungan, apa pun dari menghitung jumlah penyerang dan pembela dalam hal pertukaran sederhana untuk menghitung keberlanjutan panjang. Dan Anda menggunakan kepala Anda untuk menghitung, bukan beberapa mesin kecil.
Catur dan Penelitian. Ada jutaan sumber daya catur di luar sana untuk setiap aspek dari permainan. Anda bahkan dapat mengumpulkan perpustakaan catur sendiri. Dalam kehidupan, adalah penting untuk mengetahui bagaimana menemukan, mengatur dan menggunakan jumlah tak terbatas informasi. Catur memberikan contoh sempurna dan kesempatan untuk melakukan hal itu.
Catur dan Seni. Dalam catur Ensiklopedia Besar Soviet didefinisikan sebagai "seni muncul dalam bentuk permainan." Jika Anda pikir Anda tidak bisa menjadi seorang seniman, catur membuktikan Anda salah. Catur memungkinkan artis bersembunyi di dalam diri Anda untuk keluar. Imajinasi Anda akan berjalan liar dengan kemungkinan tak terbatas pada 64 kotak. Anda akan melukis gambar-gambar dalam pikiran Anda dari posisi ideal dan pos-pos tentara yang sempurna untuk Anda. Sebagai seniman catur Anda akan memiliki gaya asli dan kepribadian.
Catur dan Psikologi. Catur adalah sebuah ujian kesabaran, saraf, akan kekuatan dan konsentrasi. Hal ini meningkatkan kemampuan Anda untuk berinteraksi dengan orang lain. Ini tes kejujuran Anda dalam lingkungan yang kompetitif.
Catur meningkatkan sekolah dan kelas. Sejumlah penelitian telah membuktikan bahwa anak-anak memperoleh kemampuan membaca lebih tinggi, tingkat matematika dan kemampuan belajar secara keseluruhan lebih besar sebagai akibat dari bermain catur. Untuk semua alasan tersebut yang disebutkan di atas dan banyak lagi, catur anak-anak bermain lebih baik di sekolah dan karena itu memiliki kesempatan yang lebih baik untuk berhasil dalam hidup.
Catur membuka dunia untuk Anda. Anda tidak perlu menjadi pemain peringkat tinggi untuk memasuki kompetisi yang penting besar. Bahkan turnamen seperti AS Terbuka dan pemain Dunia menyambut Terbuka dari semua kekuatan. Catur memberikan Anda banyak kesempatan untuk melakukan perjalanan tidak hanya di seluruh negeri tetapi juga di seluruh dunia. Catur adalah bahasa universal dan Anda dapat berkomunikasi dengan siapa pun atas dataran kotak-kotak.
Catur memungkinkan Anda untuk bertemu banyak orang yang menarik. Anda akan membuat persahabatan seumur hidup dengan orang yang Anda temui melalui catur.
Catur adalah murah. Anda tidak perlu peralatan mewah besar untuk bermain catur. Bahkan, semua yang Anda mungkin perlu adalah komputer Anda! (Dan kami sangat berharap Anda memiliki salah satu dari mereka, atau sesuatu yang mencurigakan lain yang terjadi di sini.) Ini juga baik untuk memiliki catur ditetapkan di rumah untuk berlatih dengan anggota keluarga, untuk dibawa ke rumah teman atau bahkan untuk lingkungan lokal Anda taman untuk mendapatkan semua orang tertarik dalam permainan.
CHESS IS FUN! Dude, ini bukan hanya salah satu dari game-game papan. Tidak ada permainan catur yang pernah berulang, yang berarti Anda membuat ide-ide baru yang lebih dan lebih setiap pertandingan. Ini tidak pernah akan membosankan. Anda selalu memiliki begitu banyak untuk melihat ke depan untuk. Setiap pertandingan Anda adalah jenderal tentara dan Anda sendiri memutuskan nasib tentara Anda. Anda dapat mengorbankan mereka, memperdagangkannya, pin mereka, garpu mereka, kehilangan mereka, membela mereka, atau memerintahkan mereka untuk menerobos segala hambatan dan mengelilingi raja musuh. Anda punya kekuatan!
Untuk merangkum semuanya dalam tiga kata kecil: Catur adalah Segalanya!

Related Posts:

Loading...
Comments
0 Comments