Problem Catur 3 langkah Mat ( 1 )

Hello semua !

Kita jumpa lagi dalam posting problem catur, dalam permainan catur sering kita lihat langkah-langkah yang seolah-olah ngak berguna…tapi setelah beberapa langkah kemudian baru ketahuan klo langkah itu ternyata langkah yang sangat berguna…cobalah anda lihat partai-partai catur dari Grandmaster…mereka melakukan langkah yang aneh bila dilihat sekilas dan baru ketahuan maksudnya beberapa langkah kemudian…nah tentu anda juga ingin bisa menciptakan langkah seperti itu khan!

Salah satu cara agar anda bisa menciptakan langkah-langkah “ajaib” ( hehe.. kayak cerita dongeng aja ) adalah dengan sering memecahkan problem catur 3 langkah Mat…cara ini sangat bermanfaat untuk melatih daya imajinasi anda…semakin sering anda memecahkan problem ini semakin gampang anda untuk memunculkan ide-idenya kembali dalam permainan catur anda.

Trik untuk memecahkannya begini : anda lihat problem ini atau anda susun diatas papan catur kembali..trus anda pikirkan beberapa menit…apa kira-kira langkah terbaiknya..trus pikirkan pula jawaban dari lawan…ingat !! jangan buah caturnya anda jalankan ( klo anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal ) anggap saja diri anda lagi dalam sebuah turnamen catur…dan klo ngak dapat …ya tunda aja sampai besok….dan klo ngak dapat juga sedangkan anda udah berusaha…baru anda lihat jawabannya yang telah saya tuliskan dibahagian bawah posting belajar catur ini

Oke..sekarang mari kita mulai aja, saya sengaja memilihkan problem catur yang terbaik untuk anda…lanjut !!

Catatan : buah putih sebelah bawah dan buah hitam sebelah atas..yang melangkah pertama buah putih






Nah..gimana ? capek juga ya…hehe…ngak masalah yang penting happy aja….ingat sekali lagi…biasakan memecahkan problem catur ini disaat anda punya waktu luang..dan akibatnya..catur anda akan meningkat…lanjut lagi !!






Aduh dah capek ya…sampai jumpa dalam posting problem catur yang akan datang, saya akan selalu pilihkan yang terbaik untuk anda..bye bye….ehei hampir lupa…nih jawabannya lihat dibawah...tapi saya sengaja kasih jawaban untuk langkah pertama aja langkah kedua dan ketiga cari sendiri dong !..tapi klo benar-benar ngak dapat…tanya aja di comment box dibawah postingan ini dan saya akan beritahu anda..

1...Qb7 2...Nf8 3...Be1 4...Qf7 5...Re5 6...Kb5 7...Kc6 8...Ke8 9...Rg5 10...Bb4 11...Rf5 12...Nc6 13...Kb5 14...Qg7 15...Nc1 16...Qh3 17...Bd1 18...Qc4 19...Qf8 20...Kb4

Note : K = King = Raja, Q = Queen = Menteri, R = Rock = Benteng, B = Bisop = Gajah, N = kNight = Kuda,

Related Posts:

Loading...
Comments
0 Comments